bgrnd2_1366px.png

Tentang Kami

SMK Negeri 1 Klaten didirikan pada tanggal 1 Agustus 1961, dan merupakan salah satu dari 47 sekolah SMK tertua yang ada di propinsi Jawa Tengah. Berlokasi di pusat kota Kabupaten Klaten, saat ini SMK NEGERI 1 Klaten memilki enam (6) Kompetensi Keahlian yaitu Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM), Produksi & Siaran Program Televisi (PSPTv), Akuntansi & Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

Didukung dengan Gedung yang representatif, ruang kelas yang memadai, Lab. Komputer yang telah dilengkapi dengan jaringan internet dan hostpot area yang telah menjangkau hampir disemua lokasi titik akses, membuat 1500 lebih peserta didik dapat belajar dengan tenang dan nyaman sehingga dapat menyelesaikan program pendidikan SMK 3 tahun dengan baik.

Di sekolah ini, para peserta didik mendapatkan kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di bidangnya masing-masing, dengan kegiatan pembelajaran yang didukung dengan peralatan yang memadai, modern dan berbasis teknologi informasi telah membantu peserta didik menjadi lebih unggul dan berprestasi.

Capaian prestasi yang telah di raih oleh para peserta didik, baik di tingkat lokal, nasional dan international adalah bukti nyata yang dapat di banggakan. SMK Negeri 1 Klaten didukung oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang profesional yang berkomitmen untuk menjadikan SMK Negeri 1 Klaten sebagai sekolah yang besar, maju, bermutu dan berkualitas.

 

VISI

  1. Unggul dalam prestasi, berkarakter, ramah lingkungan dan siap bersaing di era global.

 

MISI

  1. Membentuk tamatan yang berprestasi beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengembangkan iklim belajar yang berkarakater, kondusif dan berbudaya Indonesia
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang ramah lingkungan.
  4. Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi  sesuai dengan kebutuhan pasar kerja di dalam dan di luar negeri.
  5. Mengembangkan pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi informasi