Sosialisasi DSM oleh Wakil Manajemen Mutu (WMM)

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Wakil Manajemen Mutu (WMM) SMKN 1 Klaten, Rabu (06/09) mengadakan Sosialisasi DSM Penyusunan Program Kerja dan Sasaran Mutu

ISO 9001:2015 di Aula Lt. 2. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dihadiri oleh empat puluh dua guru dan tendik yang tergabung dalam tim ISO.
ISO bertujuan untuk mencocokkan dokumen yang ditulis dengan kegiatan yang dilaksanakan. Sosialisasi dipaparkan oleh narasumber
Wening Sukmanawati, S.Pd., M.Pd. secara lugas bahwa dokumen ISO terdiri dari : tagline budaya kerja, sasaran mutu, struktur organisasi, proses bisnis dan proses pembelajaran.

Beliau juga menyampaikan bahwa garda utama proses pembelajaran adalah guru, "Guru harus didiklatkan dulu di awal, sebelum pembelajaran dimulai, sebagai contoh Workshop Mindset Change yakni workshop tentang pembelajaran agar pemikiran-pemikiran guru bisa berkolaborasi satu dengan yang lainnya", jelasnya.

Ada beberapa input dari ISO yakni pemetaan peserta didik (bisa dilakukan dengan Ekrutes), perencanaan pembelajaran, perencanaan karir serta perencanaan coaching peserta didik.

#ISOsmkn1klaten #dsm

 

Search