Peringatan Hari Guru

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Dalam memperingati Hari Guru Nasional ke-77 yang jatuh pada hari Jumat 25 November 2022, SMK Negeri 1 Klaten melaksanakan upacara bendera pada pukul 07.00 Waktu setempat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala SMK Negeri 1 Klaten Bpk. Narimo, S.Pd., M.M. Petugas Upacara dari siswa-siswi anggota OSIS, serta di hadiri oleh seluruh Guru dan karyawan dan seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Klaten. Peringatan Hari Guru Nasional ini bertema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Pemerintah melalui Kemendikbud mengajak masyarakat untuk meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.

Mendikbud Nadiem Makarim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala SMK Negeri 1 Klaten selaku Pembina Upacara Mengatakan bahwa kesejahteraan para guru perlu didukung dengan terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Mendikbud juga menyampaikan pesan untuk bersama menyamakan arah perjalanan tujuan pendidikan di Indonesia.

"Ibu dan Bapak guru yang saya hormati dan banggakan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan."

Semoga dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun ini menjadi momentum bagi para Guru untuk melakukan refleksi diri agar terus meningkatkan kompetensi serta kualitas pembelajaran semata-mata demi mendidik putra putri kita menjadi Pelajar Pancasila yang unggul, maju, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing.

  

Search